Saturday 11 July 2009

Biografi tERe

Theresia Ebenna Ezeria Pardede lebih dikenal sebagai Tere (lahir di Jakarta, 2 September 1979) adalah penyanyi Indonesia. Putri pasangan T.M Pardede dan Lersiana Purba itu dikenal mempunyai karakter vokal yang kuat dan kemampuan menulis lirik lagu yang berani.

Tere mengawali kariernya sebagai penyanyi latar (backing vocal) berbagai grup band, termasuk Pas Band. Album perdananya bertajuk “Awal Yang Indah” langsung melejitkan namanya. Dalam album tersebut Tere tak saja berdendang. Namun, juga terlibat penuh sebagai penulis lirik dan lagu. Album keduanya, "Sebuah Harapan" tidak sesukses album sebelumnya.

Tahun 2005, Tere merilis album ketiganya, "Begitu Berharga". Tere mengamit Denny Chasmala sebagai produser album ketiganya, sedangkan dirinya berkonsentrasi sebagai co-produser. Dalam album ini ada satu tembang lawas karya Ian Antono dan Taufik Ismail yang didaur ulang.

Meski sibuk mempromosikan albumnya, penyanyi berdarah Batak ini akhirnya dapat menyelesaikan kuliahnya di program S1 Ekstensi Komunikasi Periklanan Universitas Indonesia.

Tere dibesarkan dalam keluarga non-Islam yang kuat, sampai akhirnya pada tahun 2001 dia memutuskan untuk masuk Islam. Pada tahun yang sama, Tere memutuskan menikah dengan Eka Putra. Pernikahan ini sempat disembunyikan dari publik lantaran adanya kontrak. Menurut keluarganya, Tere dan Eka menikah pada tanggal 14 April 2001.

No comments:

Post a Comment